Kamis, 29 Juli 2010

Susahnya Menuang Inspirasi ke Dalam Tulisan


Kali ini saya tidak bisa memberi tips, info bermanfaat, atau tulisan yang berisi dengan kata-kata yang diulang (Search Engine Optimation). Tapi kali ini saya hanya ingin sekedar curhat tentang susahnya saya menuliskan sesuatu yang sudah saya pikirkan.

Saya sudah mencatat di handphone saya semua ide-ide yang rencananya akan saya tuliskan ke dalam blog, totalnya ada lima pokok pikiran. Mungkin waktu saya menuliskan ke handphone, saya dapat membayangkan semua yang saya pikirkan. Tapi masalahnya, inspirasi itu datang selalu di saat saya tidak sedang blogging.

Alhasil, saat saya ingin menuliskan ide tersebut, saya tidak tahu bagaimana awal, isi, dan ending dari tulisan saya itu. Ujung-ujungnya blank dan tidak posting apa-apa deh.

Dan karena sudah tidak ada hal yang terbayang untuk ditulis, akhirnya saya hanya bisa curhat tentang yang saya alami sekarang.

Bagaimana dengan sobat blogger lainnya? Adakah yang merasakan kejadian sama seperti saya? Atau mungkin anda sudah punya solusinya? Let`s share below !

29 komentar:

  1. kadang merasakan hal yg sama dengan kejadian mas di atas..tp kl aku sk bw loose leaf heheh..dicatet apa yg ada di bayangan dan tentu saja kalimat2nya, ato pas ide tulisan itu ada, aku ngeblognya lewat hp..misal pas kejebak macet :)

    happy blogging...thanks bwt kunjungannya..
    tukeran link, boleh dong...:)

    BalasHapus
  2. Saya malah seringnya dapat ide buat nulis, trus sama yang nanti ditulis beda ceritanya, soalnya udah lama berselang dan udah punya topik lain, hehe..

    Solusi, dicatat aja kali kerangkanya, jadi ga lari-lari.. tapi menulis buat saya memang tergantung mood sih..

    Btw, thanks udah maen ke blog saya ya..

    BalasHapus
  3. Kadang ide nulis memang datang tak terduga, kalau saya malah seringkali datang pas mau tidur..hehe. Nah klo malas buka kompi biasanya saya coret2 dikertas dan klo masih malas juga biasanya pagi2 saya coba inget2.
    Dan saya juga sependapat dengan non Clara karena kalau sedang tidak mood tapi punya ide, saya buat kerangka dari tema tulisan yang akan dibuat. Nah..klo ada mood tinggal dikembangkan saja

    Salam hangat & sukses selalu...

    BalasHapus
  4. @windflawah: waah..kyk detective conan ya mbak? hmm..bener juga ya..
    link anda sudah terpasang di blog saya..link back ya..

    @clara: haha..ada2 aja..kerangka ya? hmm..karena saya baru make hp baru, jadi blm bisa adaptasi nulis note nya T.T

    @nur: waduh..kalo saya pas lagi makan di warteg :D

    BalasHapus
  5. Linknya sudah terpasang tuh kang di rumahnya bang Pendi. ditunggu Link baliknya deh...

    BalasHapus
  6. tukeran link boleh kok bro
    malah link evet hestara udah kupasang duluan

    BalasHapus
  7. sama biasanya jug klo mentok..ya nulis kegiatan yg dialami aja...
    slm kenal slm persahabatan gan!!!!

    BalasHapus
  8. @bang pendi: terima kasih banyak bang !

    @attayaya: waahh..terima kasih bung !

    @etam: hehe..jadi blogger itu emang gak gampang ya :) salam kenal juga !

    BalasHapus
  9. kebetulan lg OL nih sob...
    link di sahabat 3,followers 24..tolong di cek gan...thanks

    BalasHapus
  10. >Sob, link ente udah lama nempel di rumah ane, cek di blog sahabat di buawah. cukup lama ndak di add ke blog ente. tapi ndak apa-apa yang penting terjalin tali silaturrahim dan happy blogging
    >kalo lagi blank, biasanya ane mengamati di sekitar kehidupan ane, siapa tahu memberi inpsirasi

    BalasHapus
  11. ya kadang2 suka gitu
    bingung mau nulis apa

    BalasHapus
  12. lapor sobat
    link sobat sudah saya pasang di blog saya
    silakan di cek
    hihi

    BalasHapus
  13. @pakies: oke2 gan thx banget !

    @abyumy: bener banget, waktu lg muncul idenya, kyknya banyak yg mau di tulis, tapi pas waktu mau nulis, langsung blank !

    BalasHapus
  14. apa yg udah ditulis di handphone, ketik ulang di blog
    kalo blom selesai, save as draft dulu.

    tengkyu bro

    BalasHapus
  15. kalo pak tani setiap pergi kemana pun pak tani gag pernah lupa bawa buku, takut" ada ide yang datang tiba"...nah setelah di tulis di buku biasanya pak tani postingin...

    happy bloging sob

    BalasHapus
  16. walah manusiawi banget sob seperti itu, saya juga sering kali mengalami hal² demikian, terkadang ide² yg sudah menjadi konsep sebuah postingan harus direlakan menghilang dari ingatan hehe..tetep semangat

    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  17. seLama ini saya beLum mengaLami haL tersebut, karena membiasakan menuLis tidak harus di depan komputer. misaLnya kaLo Lagi ada ide nuLis yah Langsung nuLis aja di kertas, nanti kaLo ada waktu gampang tinggaL di ketik dan di simpan ke draft postingan. jadi stok tuLisan seLaLu ada.

    terima kasih atas perhatiannya pada bLog saya yang masih sederhana.

    BalasHapus
  18. link exchange is done :)
    anchor text >> Evet Hestara`s Blog

    BalasHapus
  19. Ini ane malah lagi buntu Ide sob, akhirnya cuma bisa repost dari catatan facebook ku.

    BalasHapus
  20. Wah kebanyakan Ide malah Ng'blank ya Sob hhe......

    ko gtu met nyari inspirasi deh,...

    slam knal Sob.. aku Follow sekalian(DJ SITE).. D'tgu Follow balik'y...

    BalasHapus
  21. Waw...... Salam kenal...

    iya sob... terkadang lisan lebih gampang dari pada menuangkannya secara tertulis....

    Tapi iya... itu tergantung seseorangnya...

    he..he.. nice info sob

    BalasHapus
  22. aku sering bgt tuh sob kehilangan ide yg prnah nyangkut dikepalaku... byk deh...
    terutama kalo ide pas nulis lagu tuh...

    (maklum, gini2 jg anak band.. hehe... )

    BTW, linkmu udah aku pasang, pasang balik ya, trs kabari aku... thx

    BalasHapus
  23. wah bener banget itu.. udah keren2 nih ditulis di hp, eh, begitu didepan komputer malah bingung! hehe.
    udah saya follow balik blognyaaa...
    ^_^

    BalasHapus
  24. ane juga sering ngalami kayak gitu, blog ane ada PR3 nganggur, cz masih lom ada ide mau isi apa. salam dan sukses buat sobat (:

    BalasHapus
  25. terima kasih untuk yang sudah berkomentar disini :) saya sangat terharu dalam 2 hari sudah ada 20 lebih komentar..

    BalasHapus
  26. vet, link lo uda w pasang di sini . konfirmasi ya kalo udah di link back,,

    BalasHapus
  27. wah bener gan kadang2 emang susah tuh buat nulis ide....
    sekalinya ada pas tidur malah ilang lagi hehehe...:p

    BalasHapus