Rabu, 31 Oktober 2012

Should I Quit Music?

Sudah tujuh tahun saya berada di dunia musik, enam tahun di gitar dan satu tahun di biola. Banyak yang bilang saya mempunyai skill yang hebat dalam bermain gitar, tapi semua itu percuma karena saya memiliki kelemahan yang sangat fatal.

Saya terinspirasi dari Yngwie Malmsteen dan Michael Angelo Batio, saya suka mengikuti permainan cepat dan aroma neo classical yang mereka mainkan.

Lalu saya tersadar, karena asik bermain di level advance, malah lupa hal-hal super dasar di musik. Saya tidak bisa menebak chord dan nada!

Saya depresi dan mulai menyerah, akhirnya saya berhenti di gitar dan mencoba bermain biola. Menyenangkan, sangat menyenangkan. Suara biola benar-benar jauh lebih indah, saya mulai jatuh cinta dengan biola.

Saya bisa lebih berimprovisasi, saya bisa memainkan banyak scale: A, C, D, E, F, dan G. Tapi bertemu lagi dengan masalah masa lalu, meski tidak terlalu terhambat dengan chord, saya tetap tidak bisa menebak nada. Berkali-kali saya latihan, tetap saja nihil, saat itu saya merasa musik sungguh menyebalkan.

Dari situ saya sadar, meski sudah berusaha selama tujuh tahun tapi saya tidak berbakat di musik. Should I quit music?

16 komentar:

  1. ya sudah teruskan saja latih skilnya untuk bermain biola

    BalasHapus
  2. coba belajar dari teman yang mahir tebak nada di gitar & biola

    BalasHapus
  3. no need to quit anything we got. just break from it for a little while is just wise.

    BalasHapus
  4. Jangaaaann..

    Kasihanilah orang-orang yang ingin menikmati suara biola mu..meskipun kamu bilang kamu ga bisa mahir di gitar ataupun biola, suara biola mu tetap bisa menghibur, tapi tergantung tujuan juga sih kayaknya..hehe..kalo tujuannya adalah ingin menjadi orang yang sangat-sangat ahli mungkin jadinya akan berpendapat seperti postingannya kamu itu, tapi kalo tujuan main musik adalah untuk menghibur orang lain, maka jangan berhenti selagi orang-orang disekitarmu masih merasa terhibur dengan lembutnya suara biola mu :)
    Kasihanilah orang-orang seperti saya, yang ga bisa main biola, tapi sangat cinta ama suara biola ;)

    BalasHapus
  5. Not too many people could play biola & guitar. So don't leave it.

    BalasHapus
  6. Seni itu mengalir bang, saya juga suka musik terutama gitar dan saya juga gak bisa speed gak bisa mencari melodi berdasar chord tapi akan terus saya jalani .
    KARENA SAYA ENJOY :)

    BalasHapus
  7. orang sukses itu adalah orang yang bisa memanipulasi kekurangan menjadi kelebihan, abang bermain musik karena hobi kan? nikmati aja, anggap sebagai kepuasan sendiri :p

    oldsunday.blogspot.com

    BalasHapus
  8. wah sudah lama sekali ya gan perjalanan di dunia musik nya


    apa engga pernah bosen tuh

    BalasHapus
  9. wow info yang sangat menarik

    BalasHapus
  10. BLog yg sangat mempesona Gan..!

    Share bisnis sedikit ...boleh ya sob ?, ada bisnis bagus nih namanya clickpaid, yaitu bisnis online di bidang advertising, agan tinggal investasi minimal $10 kemudia klik iklan 3 biji per hari yg disediakan admin dan langsung dapat penghasilan sebesar 2% berarti $10 x 2% = $0,2 per hari, dalam waktu 81 hari total pendapatan adalah $10 x 150% = $15, klow agan invest $100 maka $100 x 150% = $150, selain itu bila agan berhasil mengajak teman agan mendaftar atas link referensi agan maka agan akan mendapat komisi 10%(Level 1 di bawah agan) dan 5% (Level 2 di bawah agan) per tiap transaksi, ada lagi BONUS $10 GRATIS waktu pertama agan mendaftar yg tujuannya untuk tes sistem website (untuk mempelajari dulu sistem) clickpaid tersebut, sekarang ini anggotanya telah mencapai 1,5 juta orang dari seluruh dunia, bila agan/sobat berminat silahkan pelajari lagi tutorialnya di http://clickpaid-business.blogspot.com/...terima kasih SALAM SUKSES

    BalasHapus
  11. aku cinta musk, sehari tanpa musik itu tidak mungkin :D

    BalasHapus