Rabu, 23 September 2009

Jalan-jalan ke Curug Nangka dan Botani Square Bogor

Sebelum gue ngasih tau cerita gue sama temen-temen, ada baiknya gue kasih tau dulu jalan buat menuju Curug Nangka dan Botani Square dari Jakarta atau Depok.

Pertama, kalo mau ke Curug Nangka dari Jakarta pasti lewat Botani Square. Dari Jakarta lewat Cijantung, yang ada Mall Cijantungnya lurus terus ampe ke Jalan Raya Bogor. Di Jalan Raya Bogor tinggal lurus terus, kira-kira dari Simpangan Depok, ada kali 2 jam kalo naik motor dengan kecepatan 60 km per jam buat sampai di Botani Square (ada Hotel Santika).





Nah..Kalo mau lanjut ke Curug Nangka, kita harus ke tempat turunan yang ada di sebrang Botani Square tapi karena belokannya gak ada maka kita harus lurus terus sampe ada belokan ke kiri. Langsung ambil kanan buat muter balik n belok kanan pas di lampu merah. Dan belok kiri deh setelah terlihat Botani Square di sebelah kanan. Setelah itu, tanya-tanya orang kalo angkot 01 yang mau ke ciapus dimana lw ikutin terus tu angkot. Ntar lw ngelewatin BTM pokoknya, setelah itu tanya-tanya terus deh, gampang kok jalannya, cuma panjang banget aja.

Kemarin tanggal 23 September 2009, gue sama sahabat-sahabat terbaik gue jalan-jalan ke Curug Nangka, berangkat jam setengah 9 dari Depok, nyampe jam 11-an di Curug Nangka. Perjalanan sungguh menyenangkan, banyak bertanya, banyak mengerti, tapi banyak tersesat juga. Walaupun begitu, akhirnya kita semua sampai juga di Curug Nangka.

Nah..Sesampainya disana, kita nemu banyak curug-curug gitu, ada Curug Daun dan Curug Kawung, atau apalah nama-namanya gue gak apal banget. Dari tempat parkir, kira-kira ada 1 km dari air terjun tertingginya. Gue ma temen-temen gue banyak foto-foto n video-an juga disana, tempatnya cukup indah dan penuh kenangan deh kalo kita pergi bareng sahabat dan keluarga. Apa? Sama pacar? Hhmm..Ya banyak juga sih yg pacaran tapi kayaknya gak seru deh kalo gak rame, kurang tawa canda aja.

Sepulang dari Curug Nangka kita udah gak nanya-nanya lagi karena udah inget jalannya, langsung deh kita ke Botani Square, disana rencananya mau nonton Final Destination gitu di XXI tapi ternyata penuh bangkunya, yang tersisa cuma bangku paling depan aja. Akhirnya kita cuma nongkrong di O-Zone aja deh, biasa lah anak muda. Nongkrong di cafe cuma mesen kopi atau jus aja.

Pengalaman yang sangat indah untuk dikenang bersama sahabat-sahabat SMA karena kuliah di beberapa tempat yang berbeda, 2 orang di Jakarta, 1 orang di Jogjakarta, dan 1 orang lagi di Bandung. Jarang-jarang bisa ngumpul lagi kayak gitu, paling hanya pas waktu libur aja dimana kita semua bisa kumpul bareng lagi.


See you my trully friends!!







1 komentar: