Senin, 18 Januari 2010

Definisi Orang Sukses

Banyak sekali definisi dari orang sukses yang sering kita dengar tapi disini gue mau nulis apa definisi orang sukses di persepsi gue. Yang gue tulis adalah sangat subjektif jadi tidak perlu dimasukin ke hati dan diresapi tapi kalau lw termotivasi ya bagus, semoga kelak lw jadi orang sukses.

Dan jujur, gue kurang suka (bukan berarti gak setuju) kalau ada yang bilang bahkan praktekin kalau orang sukses adalah orang yang kurang tidur, jadi sehari tidur cuma tiga jam kurang. Ya, sebenernya bener juga tapi menurut gue ini kurang tepat karena definisi orang sukses adalah orang yang punya banyak masalah.

Kenapa? Oke, langsung studi kasus aja. Coba lw sekarang pecahin benda kesayangan nyokab lw, seperti guci, gelas, atau barang antik lainnya. Setelah itu apa yang terjadi? Nyokab lw bakal marah besar, itu yang disebut masalah (ouw..jelas!). Dan berikutnya cuma ada dua pilihan buat lw, lari dari kenyataan dengan kabur dari rumah atau terima kenyataan buruk itu dengan minta maaf yang sebesar-besarnya. Terserah lw pilih yang mana, kedua pilihan itu bakal nuntun lw buat menyelesaikan masalah.

Kalau lw minta maaf dan bener-bener ngelakuin apapun buat nyokab lw itu sampai akhirnya dia maafin lw, lw bakal dapet hikmah yang sangat berharga dari kejadian itu. Dan kalau lw kabur dari rumah, suatu saat lw pasti nyesel banget atas apa yang lw perbuat dan lw juga bakal dapet hikmahnya. Setelah lw melewati masalah itu, lw bakal dapet hikmah yang sangat berharga buat hidup lw. Itu inti dari permasalahan tersebut.

Dan gue yakin semua orang yang sekarang telah berhasil, pasti mereka memiliki banyak masalah dalam hidupnya dan tentu banyak pelajaran yang mereka dapat. Jadi kalau lw bilang lw mau jadi orang sukses, berarti sama aja lw bilang lw mau punya banyak masalah.

Terlihat gak nyambung kalo gue bilang kita harus punya banyak tanah liat buat bikin rumah, tapi akan sangat logis kalau gue bilang..

Kita harus punya banyak tanah liat (masalah) buat bikin batu bata (hikmah), jadi kalau ditumpuk-tumpuk bisa ngebangun rumah yang besar (kesuksesan)








2 komentar:

  1. yep. Jadi orang sukses juga harus mempunyai satu persyaratan mutlak, yaitu tidak takut mengambil risiko.

    BalasHapus
  2. sukses dalam diri saya ini hanya satu. .
    membahagiakan orang tua. .

    saya merasa sukses bila saya merasa sudah bisa membahagiakan oarang tua saya. .

    "terima kasih"

    BalasHapus