Rabu, 19 November 2014

November Rhapsody

Gambar ini diabaikan aja

Sebelumnya saya sudah menulis postingan mengenai project saya di bulan November ini yang statusnya masih on going. Meski masih berjalan, saya bisa simpulkan bahwa project bulan ini gagal, saya harus pasrah menerima kerugian sekitar 1 juta rupiah. Lumayan lah, tidak sebesar prediksi saya bulan lalu karena saya memasang stop-loss yang tepat haha.. (Bingung ya? Itu istilah Forex)

Plan saya di bulan ini adalah menggunakan media periklanan FB Ads dan Google Adwords (GA). Sialnya, percobaan pertama saya di FB Ads gagal karena ditipu, saya menggunakan paket 7 hari dengan jaminan minimal 60-70 orang mengunjungi situs saya, tapi nyatanya hanya 1 hari yang tempus 60 pengunjung, sisanya tidak lebih dari 10 orang. Alhasil dengan modal beberapa ratus ribu, saya hanya mendapatkan keuntungan beberapa puluh ribu. Gagal total!

Saya masih penasaran dengan FB Ads akhirnya saya coba lagi (dengan agency yang berbeda) dan berhasil mendapatkan traffic yang diinginkan namun saya tetap tidak mendapatkan keuntungan. Gagal lagi!

2 kegagalan yang cukup nyess di bulan November tapi ini lah yang membuat saya bahagia, karena meskipun saya gagal, tapi at least saya sudah berhasil menemukan cara untuk gagal.

Bukan Evet Hestara namanya kalo berhenti nyoba cari cara sukses untuk gagal tiap bulannya. Bulan depan, saya bakal coba lagi iklan FB Ads dengan bid yang lebih tinggi per hari nya dan Google Adwords yang belum saya coba bulan ini.

Sumber gambar: www.surfwaves.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar