Senin, 19 Oktober 2009

Biaya Hidup Gue 2,7 Juta Per Bulan

Awalnya waktu gue pindah ke Bandung, gue ngekost, gue boros banget, jajan-jajan mulu, bukan “jajan” ya. Makan selalu fried chicken gitu deh yang 8000-an yang sekarang alhamdulillah gue sekali makan 3000-an aja hehe..Tapi sial gue jadi makin kurus gini. Oke, begini rinciannya, gue ambil yang mahalnya aja ya:

1. Makan @ Rp 5.000 x 3 x 30 hari = Rp 450.000
2. Uang jajan, jalan, n keperluan lain-lain per bulan = Rp 400.000
3. Kost-an per tahun 5 juta jadi per bulan = Rp 420.000
4. Kuliah per semester 5 juta jadi per bulan = Rp 1.200.000

5. Listrik kost-an per bulan = Rp 88.000
6. Internetan kost-an per bulan = Rp 100.000
7. Pulsa per bulan = Rp 30.000

Jadi, kalo di total ada 2, 725 juta rupiah untuk biaya hidup gue per bulan! Mungkin untuk yang gaji ortunya diatas 10 juta rupiah per bulan n anaknya maksimal 2 orang, hal ini gak terlalu berat. Tapi seandainya gue ada di keluarga seperti itu, gue sadar kalo gue bener-bener nyusahin ortu sedangkan gue masih maen-maen dan malah sibuk nyari cewek di kampus hehe..Jujur banget, ya?

Terus hikmahnya? Apaan ya? Ng..Gue cuma pengen nyindir orang yang sekarang lagi sombong-sombongnya pamerin mobil yang dia punya, dia bilang ke orang-orang kalo itu mobil dia, mungkin memang iya tapi emangnya itu uang dia? Paling uang mami atau papinya. Dianya sama aja kayak gue, kayak mahasiswa lainnya, sama-sama tukang ngemis harta kekayaan ortu.







5 komentar:

  1. iya ga. anak jaman sekarang emang hobi pamer mobil. di SMA ku aja banyak. makain di modifikasi mobilnya, makin naik tuh hidung mereka. hahahhaa.

    ane masih ngerepotin orang tua nih. hahhahaha

    ada posting baru ditempatku gan


    http://andiebuytank.blogspot.com/2009/10/catatan-akhir-pekan-bego.html

    mampir yaaa.... :)

    BalasHapus
  2. gokiiil bgt bro!
    pamer ssuatu yg bkn HM qt, bnr2 malu2in!!
    apalagi cowo...
    ckck
    burn it! burn....!

    BalasHapus
  3. sangat memalukan emang !
    menjijikan anak sok muda jaman skrg !
    burning hell !

    BalasHapus
  4. Evet, masih inget gag lu ma w? ni Teguh temennya intan,, pa kabar kao? kuliah di Bandung ni bro? berkunjung balik ya ke Sini

    BalasHapus
  5. mantap gan infonya..
    keren deh..
    makasih gan..

    BalasHapus