Rabu, 19 Mei 2010

2 Tips Meningkatkan Alexa Rank

tips
Sebenarnya kedua tips untuk meningkatkan alexa rank ini sudah saya tulis di postingan saya sebelumnya namun dalam tulisan yang terpisah. Jadi, kali ini saya akan menyatukan dua tips tersebut.

Yang pertama adalah dengan menjadikan blog kita jadi dofollow. Apa itu dofollow? Blog yang dofollow adalah blog yang akan memberi link in kepada blogger lain yang memberi komentar di blog dofollow tersebut. Bagaimana caranya? Silahkan baca postingan saya yang berjudul cara menjadi blog dofollow untuk lebih detailnya lagi.

Dengan menjadi dofollow, maka akan banyak blogger yang tertarik untuk memberi komentar di blog kita karena itu karena itu akan menguntungkan penulis komentar itu. Namun, pemilik blog dofollow juga akan mendapat untung karena blognya akan lebih ramai dikunjungi. Dan tentunya alexa rank kita akan bertambah bila banyak pengunjung yang datang dan memberi komentar.

Yang kedua adalah tukeran link. Apa itu tukeran link? Tukeran link adalah proses kerja sama antar sesama blogger untuk saling memberi link in satu sama lain. Bagaimana caranya? silahkan baca postingan saya yang berjudul manfaat tukeran link untuk lebih detailnya lagi.

Dengan tukeran link, maka kita akan mendapatkan link in dari blog lain. Alexa rank akan bertambah bila blog kita memiliki banyak link in. Selain alexa rank, tukeran link juga sangat berperan penting untuk meningkatkan google page rank.

Kedua langkah tersebut sudah sangat terbukti ampuh di semua blog, termasuk di blog saya ini. Pada awal bulan april lalu, blog saya masih ber-alexa rank 8 juta. Dengan tukeran link dan menjadikan blog saya dofollow, sekarang (pertengahan mei) blog saya sudah ber-alexa rank 1 juta. Luar biasa cepatnya.

Ini bukan rahasia lagi, saya rasa semua blogger sudah banyak yang tahu tentang tips ini tapi masih susah dilakukan hanya karena malas dan bingung untuk memulai. Semoga tips ini bermanfaat, silahkan mencoba !

4 komentar:

  1. soal komentar paid review di blog sy..mang gak gampang sih..selain alexa, traffick jg berpengaruh..boleh jg tuker link, caranya?

    BalasHapus
  2. bro linknya dah dipasang tolong link baliknya y....^^

    BalasHapus
  3. gak pernah mikirin yang begituan sayah!~!!

    BalasHapus
  4. hahahahh setuju abis vet gila alexa rank gw langsung naek pesat dari 24 juta ke 8 juta....^^

    yup abisnya gw kan g ada fren jadi gw copy dari temen2 lw ehehheh.....:p

    BalasHapus