Sabtu, 01 Mei 2010

Manfaat Tukeran Link


Mungkin tukeran link adalah hal yang paling melelahkan bagi para blogger untuk mempromosikan blognya. Padahal manfaat dari tukeran link sangat banyak, paling tidak alexa rank saya bisa naik jadi 2 juta dari 8 juta.

Yap ! Benar sekali ! Alexa rank saya naik 6 juta hasil dari tukeran link. Kenapa bisa begitu?

Dengan kita tukeran link, awalnya kita akan menulis komentar di blog orang, setelah itu blogger yang kita komentarin akan balas mengunjungi blog kita. Otomatis pengunjung kita bertambah.

Setelah proses tukeran link terjadi, maka akan ada back link dari blog lain ke blog kita, dari situ page rank dan alexa rank kita akan meningkat.

Pada awal bulan April kemarin, alexa rank blog saya masih 8 juta, namun dengan usaha yang giat untuk mendapatkan manfaat dari tukeran link, maka alexa rank blog saya pun meningkat drastis menjadi 2 juta di akhir bulan April kemarin.

Jadi, rajin-rajin lah komentar dan tukeran link dengan blog lain karena manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan anda (lho?).

Gak ada yang mau ngucapin selamat nih ke saya? hehe..Ngarep.

6 komentar:

  1. dulu waktu awal ngeblog saya juga gitu...
    sekarang nggak lagi deh!
    lagian saya ngeblog untuk kesehatan mental saya saja...
    jadi nggak penting lagi mo pagerank berapa, alexa berapa, statistik berapa? dlsb... mo di-link sama orang lain atau tidak juga nggak penting. kalau ngelink orang lain sih sering, tapi tergantung mood dan kebutuhan sih!
    begitupun, walau tidak saya pasang sesuil sesuatupun yang menunjukkan statistik di blog saya, angka2nya tetap bagus... ya biarin aja!

    BalasHapus
  2. tukeran link tidak hanya untuk menaikkan alexa, tapi juga untuk menaikkan page rank google. Ini salah satu metode SEO.

    BalasHapus
  3. owh gitu yach. memang kalau cuma blog pribadi atau sekedar punya , mau PR berapa itu g penting, tapi bagi yang menjadikan blognya untuk meraup recehandolar maka yang namanya traffick dan juga backlink sangatlah diperhatikan. karena memang tujuannya ngeblog adalah meningkatkan PR untuk meraup dollar....

    BalasHapus
  4. sip, linknya udah dipasang mas, tolong link baliknya ya :D

    BalasHapus
  5. setuju sob, tukeran link yuk, link-nya udah tak pasang, aku tunggu konfirmasinya ya, salam kenal :).

    BalasHapus
  6. thnks sob info ini,, brguna banget bagi pemula seperti saya,, tukeran link dunk,, hhihi,, blh kan,,?? link kamu dah aku pasang di blog aku,, link balik ya,,

    BalasHapus