Minggu, 15 Agustus 2010

The Thing I Want To Buy

Ah..Pada kesempatan kali saya ingin curhat aja boleh ya? Akhir-akhir ini banyak barang-barang yang ingin saya beli, ntah itu penting atau tidak buat masa depan saya tapi ya yang namanya hobi, ya gitu deh hehe..Oke, langsung aja ya? Mudah-mudahan gak lupa deh sama barang yang mau di beli gara-gara nulis postingan hehe..Biasanya yang ingin ditulis banyak lupa saat udah blogging.

1. Pick Up Guitar

IDR 250.000

Yos! Benda ini sangat penting untuk karir saya dalam dunia musik, bila suara gitar saya jelek maka tidak akan asik bila dipadukan dengan alat musik lainnya. That`s why saya mau beli ESP Pick Up untuk menambah kualitas suara gitar saya.

2. Cosplay Costume
IDR 300.000 (150k buat bahan + 150k buat penjahit)

Selain kualitas musik, penampilan juga penting untuk menarik perhatian audience. Ya, walaupun band saya belum ada nama di Bandung tapi saya yakin itu penting hehe..

3. Laptop Battery
IDR 400.000-900.000 (400k 1,5 jam dan 900k 4 jam original)

Ini juga pengen, soalnya baterai laptop saya sudah bocor parah, kalo charger-an dilepas aja, cuma 1 menit doank nyalanya haha..

4. RC Helicopter


IDR 250.ooo-350.000

Haha..Saya udah sejak lama ngidam dengan mainan ini tapi sayangnya sampai sekarang belum tercapai.

Total semuanya kalau emang saya jadi beli adalah 1,2 juta - 1,8 juta sedangkan tabungan saya hanya 450 ribu huhu..2 kali lebaran lagi kali baru bisa kebeli semua, itu pun kalo gak ada keinginan lain hehe..

Berbicara soal ekonomi, alhamdulillah orang tua saya cukup mampu, apa pun yang berkaitan dengan pendidikan dan masa depan saya, puluhan juta rupiah pun mereka keluarkan. Tapi kalau udah gak jelas seperti barang-barang diatas, 20 ribu (Terbilang: DUA PULUH RIBU) aja masya Allah susahnya.

Seperti 3 bulan lalu, saya membeli efek gitar seharga 550 ribu, uang tersebut adalah biaya hidup saya selama 2 minggu. Alhasil, bulan itu pun saya terpaksa berhutang sama teman-teman saya hehe..Itu karena orang tua saya benar-benar tidak memberi tambahan uang untuk memenuhi hasrat hobi saya.

Yaah..Tapi semua ini ada hikmah yang bisa saya ambil. Jujur, walaupun saya merasa iri dengan mahasiswa-mahasiswa lain (yang segala keinginannya diberikan seperti mobil, elektronik, dan alat komunikasi) tapi saya merasa sedikit lebih beruntung dari mereka, karena saya tidak menghambur-hamburkan uang hasil kerja keras orang tua saya dan saya menjadi termotivasi untuk mencari uang, tuntutan itu juga yang membuat saya menjadi seorang blogger hehe..Ketauan deh.

Kembali lagi ke barang-barang tersebut, mungkin sehabis lebaran saya baru bisa membeli 2 barang pertama yang saya sebutkan diatas, yaitu pick gitar dan kostum. Ya sisanya, kapan-kapan aja deh kalo udah kekumpul tabungannya hehe..

Thanks udah mau membaca curhatan saya ini :D

11 komentar:

  1. rajin2 aja sob nabung, ntar kebeli kok
    aku aja dari dulu bengen beli Nikon D3000 belum kesampean :(

    BalasHapus
  2. akaaaaaaaaaaaaaaaaaaang itu pick up nya cocok buat handle tremolo gag kang?!?!?!? wahhh akangnya ternyata seneng sama miniatur2 gtu iia...?!?!? happy hunting kang... semoga semua keinginannya bisa didapet.. amien :)

    BalasHapus
  3. @aby: makasih gan! tapi Nikon itu apa? hehe..

    #genial: ya pick up nya buat apa aja lah, mau up-down, down doank, atau gak ada tremolo jg masih bisa di pake hehe..iya, tp duitnya itu lho :D haha..

    BalasHapus
  4. hwehwe,,ane doakan semoga berhasilll,,....dan tercapai semua keinginan sobat ^^

    BalasHapus
  5. setuju tuh bang.. bukan berarti ada uang untuk di hambur2kan..

    Prinsip orang tua saya juga sama, kalau untuk pendidikan mereka siap jungkir balik untuk membiayai..

    tapi kalo udah urusan "belanja", ya kita harus mandiri lah..
    :)

    tapi ibu saya sering juga ngasih uang untuk belanja yg saya inginkan..
    :)

    BalasHapus
  6. @cefer: bener banget ! di hamburka untuk pendidikan sih boleh aja, tp kalo cuma buat gaya gitu, pasti gak mau keluar duit sepeserpun..
    semoga dengan begitu kita bisa jadi lebih mandiri ya sob :D haha..

    BalasHapus
  7. Huaaaaaa saya juga mau batere laptop!! :| Saya pengen punya cadangan batere buat Macbook saya... :D
    Juga untuk NDS saya. ;)

    BalasHapus
  8. @asop: tapi mahalnya itu lho sob :(

    BalasHapus