Senin, 21 Juni 2010

Ciri-ciri Blogger Sejati


Menurut yang saya alami selama setahun blogging, saya menemukan ciri-ciri seorang blogger sejati. Mungkin ini hanyalah dari sudut pandang saya tapi saya yakin semua blogger yang sudah sangat menikmati blogging akan setuju dengan pendapat saya.

Ciri-ciri yang saya paparkan hanya lah 2 hal, karena 2 hal itu sudah mencakup semua hal tentang ciri-ciri blogger sejati.

1. Blogger sejati akan sangat menikmati blogging seperti halnya ia facebook-an

Dengan blogger, kita juga akan mendapatkan banyak teman, dengan menjadi follower atau tukeran link. Update-an tentang teman itu juga dapat kita lihat dari dasbor blogger atau dengan melihat secara berkala blog teman kita. Dan jangan lupa, tinggalkan komentar anda di blog lain.

Kalau anda sudah merasa blogging seperti anda sedang facebook-an, saya yakin anda akan sangat ketagihan dengan yang namanya blogging. Secara tidak sadar, apabila kita sedang main-main ke blog lain dan selalu meninggalkan komentar, itu adalah bagian dari optimasi blog.

2. Blogger sejati akan sangat menikmati blogging seperti halnya ia ngaskus

Apa sih bedanya kaskus dengan blog? Intinya kan kita sama-sama mendapat pengetahuan dari karya tulis orang lain dan kita dapat meninggalkan jejak kita disana. Bahkan di dunia blogging, manfaat "pertamax" akan sangat terasa. Bila kita pengomentar yang pertama, maka akan semakin banyak peluang orang lain meng-klik link blog kita di postingan blogger tersebut.

Sama seperti point 1 diatas, secara tidak sadar akan sebenarnya sedang mengoptimasi blog anda dengan meninggalkan jejak di blog orang.

Jadi, inti dari kedua point diatas. Ciri-ciri seorang blogger sejati adalah ketika blogger tersebut sedang blogging, maka yang ia rasakan adalah sedang bermain-main di situs jejaring social, dia akan sangat enjoy dan betah seharian untuk blogging dan blogwalking.

Berbeda dengan blogger yang orientasinya hanya karena uang, semua content blognya pasti tentang bisnis bisnis dan bisnis. Paid per lead, paid per click, paid to click, investasi, MLM, dan masih banyak lagi. Blogger yang blogging hanya karena uang biasanya tidak akan bertahan lama, karena ia tidak akan mendapatkan uang dalam waktu dekat.

Saya pun belum mendapatkan kenikmatan itu, hanya kadang-kadang semangat dan kadang-kadang loyo (lho? kayak apaan aja). Bagaimana dengan teman-teman sekalian? Setuju tidak setuju, just leave your comment :)


4 komentar:

  1. hahahha....iy juga gan....ga ketinggalan kalo dah ketagihan sama kek twitter pengen di liat mulu hahahhaha.....^^

    BalasHapus
  2. apakah saya termasuk blogger sejati.. ....???
    jawab : tanya kenapa?

    lama g mampir ke sini bro. .

    BalasHapus