Rabu, 23 Juni 2010

Tukeran Link yang Benar


Tukeran link yang saya maksud adalah tukeran link yang benar-benar menguntungkan kedua belah pihak. Seperti apa tukeran link yang benar-benar menguntungkan?

Sebelumnya, saya menulis artikel ini karena ada seorang sahabat blogger saya yang bertanya ke saya, kenapa di blog saya tidak ada postingan/halaman khusus untuk tukeran link.

Dulu blog saya juga mempunyai satu halaman khusus untuk tukeran link, tapi waktu saya meminta tukeran link ke sebuah blog yang sudah cukup profesional. Dia bilang kalo saya memasang link ke blog lain dan ditaruhnya cuma di halaman/posting. Maka, search engine google tidak akan mudah mencarinya.

Jadi, seperti apa tukeran link yang benar-benar menguntungkan? Ya seperti yang saya lakukan sekarang (Insya Allah bener), saya membuat widget khusus tukeran link di sebelah kanan bawah blog ini.

Ya, seperti itu lah tukeran link yang sesungguhnya. Apa keuntungan dan kerugiannya?

Keuntungannya, ada pada pihak blogger yang kita taruh, karena dengan kita taruh link nya maka blog nya akan dengan baik terindex oleh google dan sangat berpengaruh dengan google page rank dan alexa rank nya.

Kerugian, ada pada pihak yang menaruh link, seperti pada blog saya. Semakin banyak link yang saya pasang, maka blog saya akan semakin berat untuk di buka.

Oke, tapi semua kembali kepada anda. Ingin menguntungkan teman anda atau diri sendiri ? Kalau saya tetap yakin, dengan menguntungkan teman, maka saya juga akan untung. Semoga tulisan ini bermanfaat.

7 komentar:

  1. Ok...
    tukeran link ==> mode on :)

    BalasHapus
  2. oke Sob, link anda sudah saya pasang, makasih ya.

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas kunjungan ke Blog http://nge-blog.com. Sebagaimana yang mas katakan maaf dari tukarlink sesama blogger maka saat ini juga link mas sudah terpasang di blog saya< mohon backlink sata juga dipasang ya.. terima kasih sarannya.

    BalasHapus
  4. trims yak bung dah komen di blogku.
    klu tukeran link tempatku gag ada untuk link. tp saling follow pakai google friend connect aja yak bung.

    aku dah follow blog kmu. follw balek :)

    trims bgt

    BalasHapus
  5. kalo berkenan kita tukeran link yuk... http://pengumpuldollar.wordpress.com

    BalasHapus
  6. makasih dah kunjungan balik. link anda telah saya pasang di "link exchange"

    BalasHapus