Rabu, 12 Maret 2014

Mencoba Hal Baru



source: www.searchquotes.com

Dari awal saya kuliah sampe udah lulus gini (gokil gue bisa lulus), saya sering banget nyoba hal baru yg belom pernah saya lakuin. Baru nya gak mesti super baru sih. Orang lain mungkin aja udah ngelakuin tapi karena saya belom, jadi itu saya anggap baru :3

Dalam hal bisnis, saya sudah sering abis riset di bisnis online, tiap bulan bikin web domain TLD, abis ratusan ribu udah pasti. Facebook ads juga udah jutaan mungkin kalo ditotal. Hasilnya? Oh jelas..gagal :3

Di dunia organisasi juga saya sering nyobain hal baru, terutama ketika saya jadi pemimpin. Mimpin rapat dengan super informal. Pemimpin yang ngebuat bawahannya jadi pemimpin semua. Ngebuat kepanitian dan komunitas baru. Ada juga riset terbesar saya tapi kurang layak kalo ditulis di publik, rada nyinggung SARA soalnya haha..Hasilnya? Kalo ini better nih, meskipun banyak banget yg gagal tapi ada juga beberapa hal yang berhasil dan membuat jadi lebih berpengalaman.

Dunia romansa juga banyak nih riset saya tapi kayaknya bakal super panjang kalo ditulis disini, kapan-kapan aja deh ya.

Intinya, mencoba hal baru dan terkadang ngulangin kesalahan yang sama itu udah jadi hidup saya. Hampir 70% nya gagal semua tapi saya gak akan nyerah. Semakin sering saya gagal justru ngebuat saya makin bahagia. Karena menurut saya gagal itu juga keberhasilan, at least berhasil menemukan cara untuk gagal :3

So guys, why don't you try something new in your life? Being a "failure" man isn't as bad as you think.

1 komentar: