Rabu, 11 Juni 2014

Postigan yang Debatable

source: www.buzzle.com

Akhir-akhir ini saya sering membuat postingan yang debatable. Padahal niatnya saya cuma mau share pemikiran aja tapi ternyata pemikiran saya tidak sesuai dengan khalayak banyak. Jarang yang bilang setuju, yang komen juga lebih terlihat sebagai orang-orang yang gak setuju.

Saya pun ternyata dapat beberapa keuntungan dari postingan debatable, yaitu trafik blog melangit. Yang biasanya cuma 30 visitors per day, eh tiba-tiba jadi 150 visitors per day. Saya sempet tergoda buat nerusin bikin ulah. Karena saya menikmati tantangannya. Banyak yang berbeda pendapat, ada yang ngajak debat, ada yang cuma numpang blogwalking, tapi yang paling saya suka adalah konflik manajemennya. Bagaimana saya menghadapi orang lain. Kapan saya harus offensive dan kapan saya harus defensive.

Saya bahkan sudah membuat 2 artikel lain, yang satu menyinggung agama dan satu lagi politik. Gak kebayang itu ramenya blog saya bakal kayak gimana nanti. Tapi saya berubah pikiran. Ntah karena takut atau emang saya sudah lelah.

Dunno.

2 komentar:

  1. untuk artikel yang debatable, janganlah menyinggung SARA atau politik karena bisa berakhir di penjara

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, mungkin ntar saya bikin akun anonim aja biar lebih susah ditangkep XD

      Hapus