Selasa, 24 Juni 2014

3 Prinsip Hidup

prinsip hidup

Setiap orang punya prinsip hidup masing-masing, ada yang bagus, ada yang kurang bagus, dan ada juga yang tidak punya prinsip hidup. Bagus dan kurang bagus masih subjektif lah, tetapi tentu yang bermasalah adalah yang tidak punya. Saya akan coba sedikit share 3 prinsip hidup yang cukup bagus untuk diterapkan apabila kamu masih bingung gimana cara nikmatin hidup ini.

3 Prinsip Hidup

Prinsip Hidup #3 : Uang
Semua manusia butuh uang, itu sudah jelas. Kita bisa membeli banyak hal dengan itu. Tapi uang bukan lah yang nomor #1 maupun yang nomor #2. Karena uang tidak bisa membeli segalanya. Meskipun terdengar klise tapi saya bisa jamin ini valid.

Prinsip Hidup #2 : Kesehatan
Kita tidak bisa menikmati uang apabila kita sakit dan kita tetap bisa menikmati kesehatan meskipun tanpa uang. Itu lah yang membuat kesehatan lebih diprioritaskan daripada uang dalam konsep prinsip hidup ini.

Prinsip Hidup #1 : Hubungan/Relationship
Apabila kita sudah punya uang dan kesehatan, kita masih belum bisa menikmati hidup ini dengan bahagia. Kita harus punya tempat untuk sharing kebahagiaan, yaitu dengan hubungan persahabatan, cinta, dan/atau keluarga. Misalnya kita sehat dan punya banyak uang, terus kita sendirian keliling dunia, saya jamin kebahagiaannya cuma 1 atau 2 hari. Beda kalo kita punya banyak sahabat, punya pacar, dan punya keluarga yang harmonis, maka everlasting happiness bukan lah hal yang gak mungkin. Dan ada satu lagi hubungan yang paling kuat, yaitu hubungan kita dengan Tuhan. Ini gak usah dijelasin lagi ya hehe..

Nah! Itu lah 3 Prinsip hidup yang menurut saya cukup bagus kalo diterapkan ke kehidupan sehari-hari. Saya sendiri sebenarnya belum tau hal yang menjadi prinsip hidup, tapi sepertinya saya bakalan pake ini. Informasi tentang ini saya dapatkan dari kolega saya di kantor, ntah kenapa pagi-pagi dia ngomongin hal kayak begini.

Source Gambar:  www.emptykingdom.com

1 komentar: