Selasa, 30 Maret 2010

Apa itu Amanah?


Beberapa waktu lalu gue ikut rekruitasi jadi pengurus organisasi pecinta budaya jepang di kampus gue. Mulai dari tahap wawancara, perkenalan, outbond, upgrading, dan pelantikan udah gue lewatin. Semua gue lakuin dengan cukup berambisi karena gue berambisi banget buat ngenalin musik jepang ke kampus gue.

Usaha gue pun gak sia-sia, akhirnya gue diterima jadi pengurus di organisasi tersebut. Dan yang mengejutkannya, gue dipilih jadi koordinator divisi culture. Divisi yang paling gue inginkan karena disana ada honnoukai (musik jepang), aliran musik favorit gue.

Mungkin awalnya gue ngerasa seneng banget karena gue dipilih jadi koordinator tapi gue sadar. Semakin tinggi jabatan maka semakin besar tanggung-jawab gue atas amanah yang diberikan itu. Gak sepantasnya gue seneng karena amanah adalah sebuah cobaan.

Cobaan baru aja datang menghampiri gue, gue harus bisa menghadapinya, gue harus bisa ngejalanin amanah yang diberikan.

Intinya, jabatan adalah amanah..amanah adalah cobaan..jadi jabatan adalah sebuah cobaan, bukan rezeki. Bukan uang atau imbalan yang besar dari jabatan itu, tapi bagaimana kita menjalankan amanah itu.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar