Kamis, 01 April 2010

Kisah Pemimpin yang Sering Gagal


Kalo denger kata-kata itu membuat gue jadi teringat masa lalu, gue sering banget dipilih jadi pemimpin suatu organsasi, waktu SMA gue dipilih jadi ketua MPK dan ketua apresiasi seni islam.

Walaupun sering dipilih tapi jujur gue sering gagal dalam memimpin, mungkin karena gue mental bawahan atau emang gue gak bakat jadi pemimpin. Tingkat kepemimpinan yang sangat rendah yang gue miliki ngebuat team yang gue buat selalu ancur.

Bukan cuma organisasi, band yang sering gue bentuk waktu SMA gak pernah maju, itu sampai sekarang lho ! Gue punya band tapi gak pernah rutin ngeband, cuma gitu-gitu aja, gue bener-bener gak dihargai. Entah karena gue bego, temen-temen gue bego, atau emang belum dapet jodohnya ya?

Gue juga pernah jualan di kampus berenam sama orang yang baru gue kenal. Jujur disitu gue ngerasa mereka tuh gak ada yang serius atau emang gue yang gak bisa mimpin ya? Gue dikasih modal lima ratus ribu dan jadinya malah rugi seratus ribu.

Akhirnya gue coba ikut kepanitiaan festival musik jepang di kampus gue, disana gue banyak dapet yang namanya soft skill dalam berkomunikasi. Gimana caranya nyenengin atasan kita, gimana caranya bekerja dengan baik, gimana caranya ngatur waktu, pokoknya banyak banget gue dapet. Alhamdulillah acaranya berjalan lancar.

Pengetahuan gue dalam menjadi bawahan pun mulai bertambah, sekarang gue jadi keranjingan sama yang namanya organisasi dan kuliah pun mulai terlupakan. Gue mencoba untuk jadi pengurus komunitas jepang dan tiba-tiba gue terpilih jadi koordinator salah satu divisi di komunitas tersebut. Sungguh cobaan yang sangat berat.

Jujur gue takut kejadian yang sama bakal terulang lagi, team yang gue pimpin bakal gak kompak, ancur, dan bubar deh semua. Tapi kalo gue gak berubah, selamanya bakal seperti ini.

Yang gue ngerti cuma bagaimana ngebuat prokernya tapi percuma kalo proker itu gak ada yang jalan karena gue gak bisa mimpin. Yeap..Dengan pengalaman-pengalaman gagal yang gue punya, gue yakin setelah ini kutukan itu segera berakhir dan organisasi yang gerakkin bisa berjalan dengan baik.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar