Jumat, 23 Mei 2014

Raison D'etre

source: www.pinterest.com

Seringkali kita ngalamin moment-moment gak enak dalam hidup, moment yang ngebuat mood dan semangat jadi drop abis-abisan. Kayak misalnya ada masalah sama kolega/boss di dunia kerja, atau kehidupan romansa yang berantakan, atau IPK gak naek-naek, atau kehilangan banyak sahabat. Semua itu berdampak sama kegiatan kita sehari-hari, dampak yang negatif tentunya.

Gak nyenengin! Bener-bener gak nyenengin kejadian kayak gitu, saya pun sering banget ngalamin dari jaman kuliah sampe dunia kerja ini (Seddapp! Anak kantoran abis gueee!). Ada banyak hal yang menyebabkan itu semua terjadi, salah satunya melupakan alasan untuk hidup. Hanya karena bermasalah sama partner kerja, lalu rasanya hidup jadi hampa dan gak guna, padahal kita lupa kita harus memperbaiki finansial agar bisa ngerubah takdir. Hanya karena bermasalah sama romansa, lalu rasanya pengen bunuh diri, padahal kita lupa kita masih punya banyak orang yang bahagia dengan kehadiran kita.

Lalu gimana kalo emang kita gak punya alasan untuk hidup? Go find it! Don't make your life meaningless! Cari lah apa atau siapa yang menjadi motivasi hidup kamu.

What? What did you say? Yes, of course! Of course I have!

Saya kan udah bilang, saya sering banget ngalamin kegagalan. Baik dari bisnis, musik, kepemimpinan, organisasi, bahkan sampe romansa dan persahabatan. But I never stop, setiap kali saya down, saya pasti dapetin hikmah yang nilainya jauh lebih berharga daripada kegagalan itu sendiri. Begitu juga yang baru saya rasain, disaat saya ngerasa kehilangan segalanya, tiba-tiba muncul sesosok malaikat yang ngehidupin manusia gak bernyawa ini.

She comes like an Angel who illuminates this gloomy Star.
Thanks, my Raison D'etre.

2 komentar: