Rabu, 14 Mei 2014

Who's my real me?

source: missbgt.wordpress.com

Jujur aja saya yang sekarang itu bisa aja berubah besok, bukan berubah jadi batman ya, tapi berubah secara kepribadiannya. Setiap ngebaca twit motivasi atau nonton film bisa langsung ngikutin semua kelebihan mereka. Hebat itu kan? Haha..tapi lama kelamaan saya ngerasa ada yang aneh. Saya sendiri pun gak kenal siapa diri saya.

Saya termasuk orang yang gampang dihipnotis, gampang banget dipengaruhin, terutama sama hal yang bener-bener saya sukain. Cuma ngebaca twit dari @Negativisme atau @Hitmansystem pola pikir dan kepribadian saya bisa berubah drastis. Yang saya tiru pun bukan cuma hal baiknya, tapi hal buruknya pun saya tiru juga haha..

Saya termasuk orang yang suka dengan hal pengembangan diri, meskipun itu super nabrak zona nyaman saya tapi saya akan paksa pelajarin. Hasilnya pun lumayan. Saya yang dulunya super pemalu dan pendiam, sekarang udah jadi orang yang sangat nyaman kalo lagi bareng temen-temen, sama orang baru pun saya juga lebih gampang akrab. Saya yang dulunya kaku dan keras kepala, sekarang udah lumayan fleksibel.

Tapiiii..ketemu lagi dengan problem pertama, lama-lama saya gak kenal siapa diri saya. Saya terlalu mudah dipengaruhi dan terlalu sering meniru.

Well, masalah ini belom ketemu solusi nya sih, saya sekedar mau share aja. Tapi sejauh ini saya mulai mencari who's my real me. Salah satu caranya ya dengan blogging. Mungkin suatu saat nanti saya bakal ke psikolog buat nyari tau haha..

1 komentar:

  1. Aku ada karena aku berpikir ... Descrates
    'Aku' merupakan refleksi dari semua nilai yg ada disekeliling 'Aku' ...Fenomenologi... :D

    BalasHapus