Minggu, 22 Agustus 2010

Semangat Blogging Menurun


Ntah kenapa akhir-akhir ini saya merasa semangat blogging dan blogwalking saya jadi menurun. Tiga hari ini saya lebih fokus untuk mencari info tentang hacking dan bisnis online. Hasil dalam hacking, saya sudah bisa men-deface situs orang dengan menggunakan google dork. Hasil dalam bisnis online, belum ada :D tapi saya sudah mempunyai algoritma dalam berbisnis online, jadi semoga aja besok sudah bisa langsung praktek (kalo berhasil, saya akan tulis artikelnya).

Oke kembali ke tanktop! Tiga hari gak diurus tetapi blog saya tetap menunjukan kesetiaannya pada saya. Alexa rank yang tadinya 910k malah turun menjadi 874k (Ngeliat dari alexa toolbar). Dan traffic yang berkunjung setiap harinya tidak kurang dari 20 visitor.

Komentar-komentar juga tetap bermunculan lho. Dari Usup, Azis, dan Daimon. Yang saya analisis penyebabnya karena tiga hari yang lalu saya meninggalkan komentar di banyak blog sehingga blogger-blogger yang belum sempat membuat blognya hari itu, baru bisa meresponnya beberapa hari ini.

Jadi, hikmahnya adalah kita harus selalu rajin promosikan blog kita, walaupun tidak dalam bentuk iklan pay per click, namun blogwalking juga suatu sarana iklan yg paling bersahabat untuk para blogger sekalian.

"Teruslah meninggalkan jejak kalian di blog orang lain agar pengunjung dan komentar selalu ramai walaupun anda sedang tidak bersemangat untuk blogging"

27 komentar:

  1. blognya keren mas..ada monetize nya juga :)
    tetep semangat
    salam kenal

    BalasHapus
  2. wah sepertinya kita senasib nih sob, akhir2 ini semangat blogging saya juga mulai menurun, huft, ya udah yg penting trus blogwalking, happy blogging

    BalasHapus
  3. setubuh kawan,,eh setujuuu ^^,,,semngat blogwalking ^^

    BalasHapus
  4. Sama sob,semangat mulai menurun juga saya, tp tetep semngat terus ah, cari sesuatu yg baru di blogging ini :)

    BalasHapus
  5. Tuh kan, saya blm reserved pertamax eh udah dicolong sama 4 sobat blogger diatas :D atas ane cepet banget..

    @kangmas ian: Itu cuma isenk2 mas,saya gak terlalu berharap banyak di PTC :D haha..

    @arief: saya blogwalking juga lg males nih :D orang2 kost udah pada balik, lambat lg deh koneksi..

    @elvin: ???mencurigakan :D

    @kedai: iya bener banget, sesuatu yg baru adalah hal yg membuat kita jadi bersemangat.

    BalasHapus
  6. udah saaya pasang blog nya mas di blog saya
    trims

    BalasHapus
  7. semangat donk kang...
    met pagi kang...

    BalasHapus
  8. Wah sama tu gan, ane juga belakangan nie lagi malas blogwalking n update posting...tapi mulai sekarang ane putuskan tuk kembali bersemangat!!!!!!!

    keep in fire gan..sukses selalu

    BalasHapus
  9. Kalau semangat naik turun itu wajar sob, kita ini masih manusia yang punya banyak keterbatasan. Kalau semangat terus, nanti dikira robot... hehe

    BalasHapus
  10. @aby: iya nih, udah mulai lg kuliah, mulai sibuk lg deh..

    @kumpulan: wow ! ane jadi ikutan semangat nih gan ! hehe..tadi di jalan n di kelas nemu inspirasi baru, cuma blm bikin kerangka nya, moga aja ide itu gak ilang..

    @hybrid: haha..robot juga ada batasnya kalo catu daya nya sudah habis atau rusak :D hehe..

    BalasHapus
  11. Wah klo aku bukan males atau gak semangat Sob. tapi terpaksa ga Blogging karna banyak kerjan haha....

    maaf nie telat.. Semangat n happy blogging Sob!!!

    BalasHapus
  12. sama gan ane juga lagi males ngeblog bulanbulan ini
    kalu ane sibuk twitteran jadi ampek gak sempet nulis , tapi ane agendakan minimal sebulan satu artikel minimal biar di kita tetep aktif :D

    salam kenal

    BalasHapus
  13. Tetap semangat mas :D

    saya ngusahain paling ngga 1 minggu ada 1 post :D

    BalasHapus
  14. jadi ingat kata dj dite, blogging suatu keterpaksaan yang menyenangkan

    BalasHapus
  15. semangat blogging menurun
    alasan : wajar..dikarenakan semangat hacking meningkat....
    hahahahah

    BalasHapus
  16. Thanks sob sudah kunjung balik... :)

    BalasHapus
  17. Tautan saya belom ada... :(

    Yang penting teruslah menulis. :)

    BalasHapus
  18. istirahat dulu juga gag papa kang... nti manakala uda fresh... balik lagi... pasti ide2 banyak yg pada nongol kang :) sukses terus tuk akangnya :)

    BalasHapus
  19. makasih uda bekunjung di blog saya
    linknya udah saya pasang tuh

    salam knal

    BalasHapus
  20. saya sempat ga semangat ngeblog mas,soalnya blm dpet2 PR,tapi sekarang udah mulai banyak pengunjungnya

    BalasHapus
  21. waduuuh..komentar nya banyak ! waaah..jadi semangat lagi !
    terima kasih buat para komenter ! thx banget !

    BalasHapus
  22. semangat blogging menurun? kembali ke tujuan awal Anda blogging, cermati goal-goal apa yang sudah tercapai, dan mana yang belum, mana yang perlu ditindak lanjuti dan mana yang perlu ditingkatkan.

    BalasHapus
  23. @pakde: tujuan awal blogging karena uang, pak de :D tapi sampe sekarang blm dapet sepeser pun :D blogging malah buat share pengalaman pribadi aja..

    BalasHapus
  24. Suka hacking ya? Ga takut ditangkap polisi?

    BalasHapus
  25. @baiquni: mang polisi bisa nangkep hacker? tenang aja..teknologi ICT kepolisian masih cacat kok..Bikin ktp n sim aja masih pake ngantri..mana bisa ngurusin cyber crime :D

    BalasHapus
  26. tetap semangat gan, btw dah daftar infolinks blom??

    BalasHapus
  27. siap melaksanakan tips nya kang !!!

    BalasHapus