Selasa, 28 Juli 2009

Arti Kedewasaan

Dewasa? Hhmmm..Apaan ya tu? Gue sendiri belom tau apa maksudnya, gue yang baru 17 tahun n belom tau apa-apa, sifat masih labil banget, sama sekali belom dapet apa arti kedewasaan itu. Cuma sekedar nebak-nebak pake teori yang udah diajarin di SMA tapi tetep aja bingung n gak nemu apa itu arti kedewasaan.

Selama SMA, masih mikir sendiri-sendiri, males bergaul karena takut salah jalan. Gak punya temen karena pacaran, harus setia sama 1 makhluk dan sekarang nyesel banget deh akibatnya. Tapi sekarang, sedikit demi sedikit gue mulai tau apa artinya walau ya..gitu deh..masih nebak-nebak.

Kedewasaan itu ditandai dengan berubahnya sifat. Dari yang kekanak-kanakan jadi lebih berwibawa. Dari egois jadi lebih mentingin perasaan orang laen. Dari hidup sendiri jadi butuh banget yang namanya sahabat. Banyak banget deh perubahan dari awal SMA sampe tamat ini.

Dulu, kalo temen gak sengaja nyinggung dikiiiit aja, langsung deh ngambek. Diem n langsung ngejauh dari tu orang, trus ngomongin tentang kejelekan dari orang yang udah nyinggung perasaan kita, pengalaman gue banget nih. Tapi sekarang kalo digituin, udah bisa ketawa dan ngebales dengan candaan konyol yang bisa buat suasana jadi enak lagi. Bahkan ngebuat orang yang gak respect ma kita jadi bisa sedikit ngertiin kita, alah.

Egois? Wew..Ini dia nih yang paling ngeselin, pokoknya keinginan gue harus terwujud, mau temen gue atau gak suka, harus dilakuin, gue banget juga nih. Contohnya apa ya? Gue pengen ngajak temen gue ngumpul dirumah gue, kebetulan rumah gue jauh dari sekolah, trus temen gue ada yang gak bisa dengan alasan yang berjuta-juta. Langsung deh gue marah, ngambek, dan pergi ngejauhin mereka trus gak mau ngomong ma temen-temen berhari-hari. Tapi sekarang? Gak lagi yang namanya begituan. Temen gak bisa? Isyokey, just search another time n be fun always. Sebisa mungkin lebih mikirin kebahagiaan temen, eh sahabat deh maksud gue. Kalo kita lebih mikirin perasaan mereka, mereka pasti akan ngertiin kita juga dan mereka akan terus menganggap kita ada. Loh? Gak nyambung ya? Hehe..Bingung gue mau nulis apa wekekekekek..

Nah..Ini nih yang paling penting, pergaulan. The more you have friends, the better you`ll be. Supel, itulah kata yang paling harus dipegang teguh dalam hati. Pas lagi ngumpul-ngumpul sama temen, eh ada seorang temen yang bawa temennya lagi, kita harus bisa ngambil perhatian dan banyak ngomong, jadi dalam sekejab kita bisa akrab ma tu orang dalam sekejab. Gak banyak orang yang bisa kayak gitu, kalo menurut gue sih yang namanya supel itu bakat, tapi gue yakin semua orang bisa gitu kalo dia bisa ngurangin rasa egoisnya. Apa hubungannya mas? Gue sendiri gak tau, asal nulis aja biar keren wekekekekekek..

So the conclution is..It`s hard to be an adult human, but you can if you wanna be..First, kill your selfish in your heart..Then destroy the wall which blocked your way..Alah, belagu amat gue..








2 komentar: