Kamis, 02 Juli 2009

Depok, Blue City

Jujur gue gak betah banget tinggal di Depok, kota yang penuh anak alay dan polusi. Tapi disini gue akan bahas tentang sesuatu yang biru, haha..udah mesum ya pikiran lw? Yang mau gue omongin tu bukan blue film, melainkan blue car A.K.A angkot! Sumpah kesel banget gue sama angkot.

Sepanjang jalan di Depok yang dilalui angkot tuh pasti macet, bukan karena kebanyakan mobil pribadi, tapi karena kebanyakan mobil angkot. Setiap hari gue jalan, 5 mobil yang gue liat di depan gue pasti 3 diantaranya adalah angkot. Boros gak tuh? Kalau pemerintah menyuruh kita buat naik kendaraan umum agar gak macet, pasti gak akan ada perubahan karena yang ngebuat macet tu sebenernya angkot.

Belom lagi cara nyetirnya yang berenti sembarangan, kurang ajar banget masa di pertigaan dia berenti, udah tau ada mobil pengen ke jalan tapi malah dialangin. Gue biasanya langsung gue klakson kenceng dan gue tembak-tembak pake lampu jauh, puas banget gue ngeliat si supir melotot haha..

Dan di sepanjang waktu gue hidup, kecelakaan yang disebabkan oleh angkot tuh gak sedikit loh. Pertamax, akibat ngerem mendadak buat naekin penumpang, ada motor satria yang nabrak karena kaget, akibatnya supir satria itu langsung pingsan, gak ada darah, dan supir angkot hilang. Keduax, waktu itu gue lagi di SMAN 1 Bogor pulang test PMBP ITB, nah..Gue sama 2 temen cewek nyebrang jalan situ, eh ada angkot ngebut gila hampir nabrak gue, kalo gue gak loncat pasti gue udah mental karena ketabrak tuh. Dan ketigax, beberapa minggu lalu gue pulang dari Bandung naek travel, kira-kira jam setengah 12 gue udah sampe Tiptop deket masjid Al-Huda, di depan gue ada angkot 04 nabrak motor anak alay, langsung tu angkot di kejar sama temen-temen anak alay dan di hakimin ala anak bangsa.

Parah banget ya supir angkot? Kalo menurut gue sih, supir angkot harus punya surat izin nyetir angkot, nah..testnya tuh ada ESQ-nya, jadi supir angkot yang boleh nyupir tuh supir yang punya kesabaran dan kepribadian yang bagus biar mementingkan kenyamanan dan keselamatan penumpang dan pengemudi lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat, pesan gue buat reader yang pengendara mobil atau motor, berhati-hati lah dengan angkot karena mereka sangat berbahaya haha..




1 komentar: