Kamis, 02 Juli 2009

Kepala Sekolah Miskin

Jujur aja waktu itu gue rada miris ngeliat rumah kepala sekolah SD gue, waktu gue sama nyokab gue kesana buat ngambil ijazah ade gue, kebetulan gue sama ade gue sama-sama lulusan SD yang sama.

Rumahnya jelek banget, gak ada bagus-bagusnya, ya gak kacau banget sih. Tapi buat ukuran headmaster gitu, principal gitu, kok rumahnya jelek? Seharusnya kan buat orang nomor 1 di suatu institusi gajinya paling besar karena dia memegang tanggung jawab paling tinggi dibandingkan yang lainnya.

Gimana negri kita mau maju? Pahlawan pun tidak dihargai, apalagi kita yang hanya bisa berkomentar, pasti lebih tidak dihargai lagi. Berarti kesimpulannya? Bangsa kita tidak bisa menghargai orang lain? Kalau sudah seperti ini, siapa lagi yang harus disalahkan?

Sebaiknya memang tidak usah mencari kesalahan orang lain, tapi kita harus memperbaiki diri sendiri. Belajar lah menghormati orang walau belum tentu orang yang kita hormati akan vice versa.





1 komentar: