Selasa, 28 Juli 2009

Ngospekin Siswa Baru

Wah..Ini yang keduax kalinya gue ngospekin murid baru. Yang pertamax tu 2 tahun lalu waktu gue baru naek ke kelas 2 SMA n yang sekarang gue baru aja lulus SMA. Gak terlalu penting sih sebenernya, kejadiannya juga gak begitu berkesan tapi gue cuma mau share aja ma blogger yang laennya, siapa tau ada juga yang ngospekin atau mungkin diospekin haha..

Oia..Sebelumnya gue gak tau nih apa singkatan-singkatan buat istilah siswa baru ini, seperti OSPEK, OSIS, MOS, dan MOPD. Jadi, buat yang gak tau, sabar aja ya  hahhaa..

Acara MOPD ini diadakan selama seminggu oleh OSIS yang merupakan adek kelas gue waktu dulu (padahal baru lulus gue, udah bilang “dulu” aja haha..). Gue gak tau ngapa-ngapain tuh mereka selama seminggu itu tapi yang pasti mereka butuh bantuan alumni buat bantuin tugas OSIS. So, dipanggil lah gue dan temen-temen angkatan gue dan kakak kelas gue.

OSIS butuh bantuan alumni untuk mengisi acara DEBAT dan JURIT MALAM. Karena kakak kelas gue gak bisa dateng pas debat, maka angkatan gue lah yang ngisi acara debat itu. Gue disana bertugas sebagai moderator debat yang gue sendiri gak tau sebenernya fungsi gue tersirat buat apa, jadi gue inisiatif aja buat siswa baru itu jadi berani ngomong dan bisa bersatu dengan kelompok.

Pada 3 menit pertamax, debatnya garing banget karena yang ngomong dan yang mikir cuma jubirnya doank. Setelah itu gue beri pengarahan aja sedikit kalo mereka tu gak hidup sendiri, mereka ada dalam sebuah kelompok, dan mereka harus membantu pemimpin mereka berbicara. Nah..baru tuh di sesi berikutnya muncul bakat manusia-manusia baru yang dulunya terpendam. Dari situ gue juga bisa lebih menilai mana orang yang pinter, mau pinter, dan gak mau pinter haha..

Selain ngisi acara debat, gue juga ngisi acara jurit malam yang ngebuat gue kemaren gak tidur ampe pagi, untung abis itu bisa bales dendam. Mungkin acara rapat-rapatnya gak perlu gue ceritain ya karena gak begitu penting buat tema ini, palingan gue ma kelompok gue cuma nentuin apa-apa yang harus tu siswa baru lakuin di post gue, yaitu CHAIN PUSH UP.

Note: CHAIN PUSH UP adalah push up yang dilakukan beramai-ramai, pertamax mereka berbaris lalu kaki dari orang depan ditaruh diatas punggung teman belakangnya, begitu terus sampe belakang. Ngerti gak? Haha..Gue aja jelasinnya bingung.

Tapi hikmah yang bisa diambil dari post gue itu adalah KEBERSAMAAN. Filosofi dari push up itu sendiri adalah ketika teman kita jatuh, kita juga jatuh. Tapi bersama-bersama kita bisa bangkit. Ketika teman kita sakit, kita juga sakit. Di SMA ini kita hidup gak sendiri, bersama-sama kita bentuk kepribadian kita jadi lebih baik karena di SMA kita tidak akan berguna kalo hidup sendiri walaupun kita jenius. Untuk jadi pintar itu urusan gampang, bisa belajar sendiri atau manggil guru paling hebat di dunia tapi soal urusan kepribadian dalam bergaul, itu hal yang gak bisa dilakuin sendiri, berteman adalah hal terindah yang gak bisa diulangi pada saat kita lulus SMA.







2 komentar:

  1. Tuh Kan soal pertemanan lagi..
    ihiiiir..evet...hahha..:p

    ^^v (peace, eveeettt...:D)

    #Still the same anonymous

    BalasHapus
  2. mantap gan infonya..
    keren deh..
    makasih gan..

    salam gan

    BalasHapus