Selasa, 28 Juli 2009

Persahabatan Berakhir dengan Sendirinya

Kata-kata yang cukup nusuk didengar bila kita mempunyai seorang sahabat karena itu dapat membuat kita jadi tidak terlalu bersemangat dalam bersahabat. Persahabatan yang sudah lama dijalin , suka dan duka dilalui bersama, saling mendengarkan curhat, dan jalan bareng yang jadi unforgettable moment banget dapat saja berakhir dengan mudah bila sudah tidak ada kepentingan dan terpisahkan oleh jarak.

Cukup konyol juga sih gue denger kata-kata ini, 12 july kemaren gue lagi nonton Naruto, eh..ada nenek-nenek yang kalo gak salah neneknya Garra bilang kalo persahabatan akan berakhir dengan sendirinya. Tapi setelah denger kata-kata itu gue langsung kaget banget, kebetulan waktu itu gue lagi gak kontak sama sahabat-sahabat gue. Ada yang lagi ngurusinnya pacarnya dan ada yang lagi ngejar-ngejar cewek ampe yaa bisa dibilang lupa sama sahabatnya. Tapi itu gue masih bisa ngerti karena gue sendiri pun gak bisa hidup tanpa cinta.

Terus gue tanya ke temen-temen gue, eh salah, maksud gue sahabat-sahabat gue, tentang setuju atau gak nya mereka terhadap kalimat judul diatas. Dan mereka semua pada gak ada yang setuju, wow..seneng banget gue denger mereka ngomong gitu, buat gue jadi semangat bersahabat lagi. Bener kata Sampoerna Hijau, “Tahaaaaannn lama seperti pertemanan”. Pertemanan? Sorry gue kurang suka denger kata pertemanan, gue lebih suka persahabatan. Karena semakin banyak kita punya teman, itu hanya menyusahkan kita. Tapi semakin banyak kita punya sahabat, itu dapat membuat hidup kita jadi lebih berwarna.

Walaupun gue udah denger pendapat sahabat-sahabat gue, gue tetep percaya sama judul tulisan ini, persahabatan akan berakhir dengan sendirinya. Tapi biarpun begitu, tetep persahabatan gak akan berakhir dengan cepat, paling nggak yang dapat ngebuat persahabatan berakhir hanyalah waktu. Semakin lama kita hidup, waktu akan membuat kita pergi dari dunia ini dan meninggalkan semua yang kita miliki.








4 komentar:

  1. tapi...
    gmna klo kita sendiri yang pengen persahabatan itu berakhir???????

    BalasHapus
  2. Jadi yang menyebabkan persahabatan berakhir itu waktu arau jarak vet? :D

    #Still the same anonymous

    BalasHapus
  3. mantap gan infonya..
    keren deh..
    makasih gan..

    salam gan

    BalasHapus