Senin, 12 April 2010

Dunia Teknologi Informasi Akan Mencapai Puncak Di Tahun 2020


Kata dosen gue, dunia teknologi informasi akan mencapai puncak di tahun 2020. Dikarena semua masalah tentang internet dan gadget-gadget lainnya sudah terselesaikan. Internet sudah sangat cepat, murah, dan sudah tersedia di setiap pelosok bumi ini (lebay ah).

Dampak dari puncaknya dunia teknologi informasi ini adalah sebagai berikut.

1. Warnet dan telepon rumah akan punah seperti wartel, faximili, dan pager.
2. Segalanya menjadi paperless, sehingga perusahaan printing dan kertas-kertas lainnya akan mengalami penurunan profit.
3. Iklan di dunia mobile akan merajalela menggantikan iklan-iklan di dunia nyata seperti baliho, poster, dan spanduk.
4. Lebih dari 40% energi bumi digunakan untuk teknologi informasi.

Dan masih banyak lagi dampak yang gak bisa gue sebutin satu per satu, ini aja berdasarkan informasi yang gue dapet.

Terus apa donk solusinya? Dari yang gue denger lagi akan ada yang namanya Green ICT. Ntah lah apa itu, teknologi informasi untuk mengurangi global warming. Tapi kalo dari pendapat gue sendiri sih itu mustahil.

Belum gue denger lagi solusi lain untuk mengurangi pemakaian energi ini tapi kalo menurut gue sendiri sih kita bisa cari sumber energi lain seperti hidrogen yang sangat tersebar luas di alam ini.

4 komentar:

  1. lha kalo gitu semua ngak akan keluar rumah dong
    semua didepan komputer semua
    melakukan aktivitas semuanya didepan komputer

    BalasHapus
  2. berita ini sudah di beritakan di salah satu tv swasta. konon akan muncul satu mata uang yg akan merajai semua mata uang di dunia. jadi era ini akan habiss.. :)

    BalasHapus
  3. mata uang berikutnya (menurut ramalan tentang akhir jaman) adalah uang yg tidak bisa dilihat dan disentuh..
    apakah paypal? libertyreserve? saya masih belum tahu..
    sepertinya kita punya ketertarikan yang sama, tapi sayangnya anda anonim :D

    BalasHapus