Selasa, 06 April 2010

Tips Berhenti Merokok dengan Bantuan Teknologi


Tips ini berdasarkan apa yang pernah yang gue praktekin dan yang gue lihat saat lagi nunggu. Menunggu adalah hal yang paling menjengkelkan, kalo menurut gue menunggu adalah kegiatan yang paling melelahkan, setuju?

Apa aja yang orang lakuin kalo lagi nunggu? Nunggu di rumah, kost, tempat makan, mobil, atau pinggir jalan. Dari yang sering gue amati dimana-mana, kebanyakan orang merokok saat sedang menunggu teman atau pacarnya datang atau saat sedang tidak ngapa-ngapain.

Ternyata, dengan bantuan teknologi kita dapat mengurangi kebiasaan merokok saat sedang menunggu atau saat nganggur. Teknologi yang gue maksud bukanlah teknologi canggih seperti yang ada di film-film, melainkan teknologi yang sering kita temukan sehari-hari.

Saat sedang berada di rumah atau di kost, kita dapat menonton TV, main laptop, PS2, atau nonton film. Saat sedang berada di tempat makan, mobil, atau kampus, kita dapat main handphone, dengerin i-pod, atau main PSP.

Sangat efektif bukan? gue pun sekarang udah pernah lagi ngerokok di kost gara-gara udah ada laptop dan internet. Bukan cuma lupa untuk ngerokok, gue bahkan lupa buat segalanya kalo udah autis di depan gadget2 itu.

jadi, buat para pembaca yang masih sering banget ngerokok, cobalah ganti alat penunggu anda gadget-gadget tersebut.






2 komentar:

  1. no. . .
    saya g mw berhenti merokok bro. . .
    merokok itu suatu kenikmatan bagi saya. .

    BalasHapus
  2. wakakakka..gue udah lama banget gak ngerokok..
    kalo nongkrong doank di kantin :D

    BalasHapus