Jumat, 02 April 2010

Berubah lah !


Entah kenapa gue dapet pencerahan setelah nonton film kocak See You After School, ceritanya ada orang yang selalu kena sial setiap saat. Dia selalu dibully sama temen-temen sekolahnya sampai sering banget pindah sekolah gara-gara dikerjain. Tapi diakhir cerita dia mulai berubah, mencoba jadi orang yang jantan dan berani dan bilang,"Dimanapun aku, selamanya aku akan seperti ini kalau aku tidak berubah". Tentu berubahnya jadi lebih baik, sehingga dia bisa jadi orang yang cukup dihargai disekolahnya.

Awalnya gue belum bisa menganalogikan kata-kata itu dengan kehidupan asli yang gue jalanin ini. Tiba-tiba ada seorang temen gue yang bilang dia mau pindah kuliah gara-gara susah, sekarang gue dan temen gue di IT Telkom jurusan Teknik Telekomunikasi. Dan akhirnya gue baru sadar arti kata-kata di film yang pernah gue tonton itu. Kalo kita nganggap suatu hal itu susah maka selamanya hal itu akan susah.

Gue adalah orang yang ngerasa gue lahir di waktu yang tidak tepat, setiap angkatan gue dari SD, SMP, sampai SMA gue ngerasa angkatan gue tuh selalu terburuk. Angkatan lama prestasinya mantep-mantep dan setelah gue lulus sekolah gue diperbaiki trus yang menikmatinya jelas angkatan dibawah gue.

Tapi lama-lama gue berpikir, kalau gue terus kayak gini, ya selamanya akan kayak gini. Semua gak akan berubah kecuali kesialan itu. Dan sekarang gue udah mulai bisa nerima apa yang ada, apa yang gue punya, dan apa yang gue bisa. Bukan masalah nasib gue gak bagus atau sejenisnya, tapi bagaimana gue ngerubah nasib itu jadi baik.

Intinya, terimalah apa adanya yang udah lw punya dan gak usah mencoba tuk mencari yang lain. Yang terpenting adalah bagaimana lw ngerubah pola pikir untuk tidak lari dari kenyataan ini, hadapi saja.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar