Kamis, 08 April 2010

Pengalaman Berbisnis Online


Gue bukan orang yang kaya dan genius tapi justru dengan kekurangan gue itu gue jadi semangat buat ngejalanin hidup ini. Setiap gue mau minta barang seperti motor atau handphone ke nyokab gue selalu alasannya sama, "Mama gak punya duit, nak". Nilai IP semester satu gue kemaren 3,1 ya pas aja lah, gak pinter dan gak bego-bego amat.

Mungkin karena keturunan orang padang kali ya gue jadi semangat banget buat nyari duit tapi dengan modal, tenaga, dan waktu yang sekecil mungkin. Akhirnya gue nemuin bisnis online waktu kelas 3 SMA (1 tahun lalu).

Awal mulanya gue beli ebook dari situs apa gitu ya, ada panas-panasnya gitu deh pokoknya. Gue baca semua isinya, ternyata cuma sekedar info-info tentang jenis bisnis online, yah..bukan itu yang gue cari, semua orang juga bisa bikin artikel kayak gitu.

Gue coba semua yang ada di panduan ebook itu mulai dari paid per click, paid to click, paid to upload, cost per million, dan lain-lain. Namun pendapatan gue sekarang paling gede tuh 5.012 rupiah ! Sungguh prestasi yang sangat luar biasa. Itu gue jalanin dari Mei 2009 sampe April 2010 sekarang.

Walaupun belum berhasil dapetin apa-apa tapi gue terus berjuang buat bisa sukses di bisnis online ini. Oia..Ada yang lupa, pasti banyak pembaca yang bertanya-tanya tentang kerugian gue. Gak banyak sih, waktu 3 SMA gue ngeluarin uang 150.000 rupiah buat beli panduan bisnis online. Bulan Maret 2010, gue ngeluarin 55.000 rupiah buat paid to click dan disitu gue ada kesalahan jadinya uang gue ilang begitu aja. Dan April 2010 alias bulan ini, baru aja gue ngeluarin 100.000 buat investasi online.

Gue sekarang mau lebih serius di bisnis online, rencananya bulan depan gue mau ngeluarin 150.000 buat investasi lagi kalau misalnya gue ditipu dari investasi online yang tadi tapi kayaknya gue optimis dengan hasil yang gue dapet bulan ini. Ntar update-nya gue tulis lagi deh di blog.

Jujur gue iri sama orang yang seumuran gue (18 tahun) udah bisa dapet uang 3juta per bulannya dari bisnis online. Emang sih, rata-rata semua orang yang sukses itu isi blognya mantep-mantep. Gak juga, banyak yang plagiat tapi page rank 2 jadi bisa ikut program paid to review.

Sekarang gue coba fokus di blogging, postingan gue udah mau 100 tapi page rank masih 0, payah banget dah. Sambil sedikit nyambil di investasi dan paid to click. Semoga usaha gue ini gak sia-sia. Pokoknya tahun 2010 ini gue harus bisa sukses di bisnis online ! Amin !

2 komentar:

  1. kalaupun alexa 100.000 anda belum jaminan bisa punya income fantastis. rumus bisnis online itu seperti ini
    10.000 page view menghasilkan 100 klik
    100 klik menghasilkan 1 penjualan ebook, jadi kalau anda mengandalkan traffic blog perjalanan anda masih lama butuh 10.000 page view atau 5.000 visitor untuk 1 penjualan, solusinya investasikan iklan PPC 100 klik per hari langsung ke salesletter anda bukan ke blog pembeli jadi nggak fokus, yang ke dua buat prodak ebook sendiri aja karena link reseller anda banyak nyasar ke upline anda,

    BalasHapus
  2. @lipat: terima kasih banyak saran yg anda berikan, banyak ilmu yg saya tangkap dari anda :D hihi..
    ooh gitu toh ya? hhmm..saya tidak pernah kepikiran buat promo ke PPC :D hehe..
    akan saya coba..

    BalasHapus